memberitakan dengan cerdas

Kapolres Imran Amir, pimpin Apel kesiapan pengamanan Pilwana serentak, di Sijunjung

7

Sijunjung,mediacerdas.com,__Kapolres Sijunjung AKBP H.Imran Amir S.IK MH, pimpin apel kesiapan pengamanan Pemilihan Walinagari (Pilwana) serentak, di halaman Mapolres setempat , Senen (4/12)

Apel yang dilaksanakan di halaman mapolres ini adalah untuk mencek kesiapan dari personil pengamanan dalam menghadapi pemilihan walinagari serentak yang akan diadakan pada hari Rabu (6/12) mendatang, di kabupaten Sijunjung.

“Dalam pengamanan Pilwana serentak di kabupaten Sijunjung, Rabu mendatang, sebanyak 208 personil sudah dipersiapkan untuk turun menyebar di TPS-TPS yang ada di Nagari pemilihan tersebut.” ujar Kapolres AKBP .H. Imran Amir.SIK.MH.

208 personil tersebut, nanti akan digabung dengan, TNI dan Pol PP, yang ada di kabupaten setempat.

Adapun nagari yang mengikuti Pilwana serentak di Sijunjung, pada Rabu (6/12) tersebut adalah, “ dua nagari berada di daerah kecamatan Kamang Baru yaitu Nagari Sungai Lansek serta Nagari Kamang.

Kemudian dua nagari lagi di kecamatan IV Nagari, yaitu, Nagari Koto Baru, dan Nagari Koto Tuo.

Dan satu nagari di kecamatan Sijunjung, yaitu nagari Aie Angek.

“Pengamanan yang akan dilakukan pada Rabu mendatang tersebut, tidak hanya pada hari puncak saja, tetapi pengamanan ini dilakukan mulai dari pendistribusian kotak dan surat suara,” imbuh, Kapolres Imran lagi.

Disamping 208 personil ini, Polres Sijunjung juga mempersiapkan pleton dalmas, hal itu adalah sebagai antisipasi jika terjadi situasi yang tak terkendali,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap agar alur proses pemilihan wali nagari serentak ini berjalan dengan tertib dan lancar sesuai dengan harapan semua wajib pilih dapat mengunakan hak suaranya dengan aman. (Aciak)