memberitakan secara cerdas dan berimbang

Jalan Lintas Sumatera depan SPBU Tanah Badantuang Sijunjung Lumpuh Total Lebih Kurang Dua Jam

1.025

Sijunjung,mediacerdas.com__ Jalann Lintas Sumatera depan SPBU Tanah Bandantung, Jorong Ganting, kecamatan Sijunjung, lumpuh total, selepas Magrib yaitu selama lebih kurang dua jam, Sabtu (24/3/2018).

Terlihat sepanjang lebih kurang 1 KM dari Padang arah Kiliran Jao, tidak satupun kenderaan bisa bergerak, seluruh badan jalan tertutup oleh mobil, yang mayoritas adalah mobil truk bermuatan berat, begitu juga sebaliknya dari arah Dharmasraya menuju Padang.

Kemacetan total ini dipicu oleh pengisian BBM solar di SPBU setempat, pasalnya sebuah truk Tangki Solar Pertamina sedang membongkar solarnya diSPBU Tanah Badantung tersebut, sementara kenderaan atau mobil truk sudah mulai antri untuk mengisi BBM solarnya.

Mobil Truk dan kenderaan lainnya yang mau masuk ke SPBU tersebut mulai tidak disiplin untuk mengantri, sehingga ada yang saling mendahului, yang mengakibatkan kenderaan berlawanan arah menjadi ikut macet.

Keadaan ini bertahan sampai lebih kurang dua jam lamanya, yaitu mulai dari pukul 19.30 Wib sampai dengan pukul 21.30 wib.

Kemudian setelah pihak dari Polsek Sijunjung, dan Satlantas Polres setempat, turun langsung ke TKP, akhirnya kenderaan pun bisa diurai, dan juga kondisi kenderaan ini bertambah lancar setelah mesin dan lampu si SPBU ini dimatikan total oleh pihak pengelola untuk mengantisipasi keaadan ini.

Jasrizal, (42 th) pihak pengelola SPBU Tanah Badantuang, kepada mediacerdas.com. mengatakan,” Keadaan macet ini dimulai disaat mobil tangki solar pertamina membongkar solar di SPBU ini, kemudian satu persatu mobil mulai antri, yaitu sekitar pukul 19.30 tadi,” ujarnya.

“ Keadaan ini diperburuk oleh karena tidak disiplinnya, para sopir kenderaan yang hendak mengisi BBM solar tersebut, mereka ingin cepat semua, dan saling mendahului, sehingga terjadi lah macet total ini,” tambahnya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi