memberitakan dengan cerdas

Irradatillah, tinjau pembangunan buka jalan baru di Sijunjung

6

Sijunjung, mediacerdas.com,_ Irradatillah , anggota DPRD provinsi Sumatera Barat, dari PPP, daerah pemilihan Dapil 6, Sabtu (2/12) tinjau pelaksanaan pembangunan pembukaan jalan baru serta pengerasan , antara Bukit Tikan menuju Mangun, Jorong Tanah Bato,Nagari Sijunjung.

Saat meninjau pembangunan pembukaan jalan baru ini, Irradatillah , didampingi oleh Walinagari Effendi, beserta beberapa orang stafnya walinagari seperti Rudi, Saldi, dan Martius Eed, juga kepala jorong Tanah Bato.

Peninjauan pembukaan jalan baru ini, adalah merupakan bentuk kepedulian dari Irradatilah, putra Nagari Pematang Panjang ini , selaku anggota DPRD Provinsi, dari PPP kepada masyarakat Nagari Sijunjung.

Pembukaan jalan baru dan pengerasan, dari Bukit Tikan ke daerah Mangun ini, dibangun sepanjang 1 Km, dengan dana sebesar Rp. 175 juta, sumber dana bantuan khusus Provinsi Sumatera Barat, tahun anggaran 2017, yang dilaksanakan oleh TPK Jorong Tanah Bato.

Irradatillah berharap,” Dengan dibukanya Jalan baru ini mampu memberikan kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat setempat di berbagai sektor kehidupan, terutama disektor pertanian”.

Kemudian disampaikan,” disisi lain juga agar masyarakat setempat dapat berperan aktif dalam pengelolaanya, karena kalau kita bertumpu kepada dana yang ada, rasanya sangatlah kurang untuk membangun sebuah pembukaan jalan baru, dengan route yang cukup terjal dan berliku ini,” ujarnya.

“Tetapi setidaknya dengan dibukanya jalan ini, sudah bisa buat akses masyarakat untuk menuju lahan pertanian setempat, hanya tinggal pengembangannya lagi,” imbuhnya, lagi.

Disini walinagari Sijunjung, Effendi, “juga mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD provinsi dari PPP, dapil 6 ini, yang telah begitu peduli dengan masyarakat Sijunjung, khususnya Nagari Sijunjung,” ujarnya.

Kedepan ini kita berharap juga, mungkin kepada wakil-wakil rakyat dari daerah Sijunjung, yang lainnya, yang telah duduk di DPRD provinsi Sumatera Barat, agar bisa juga membantu atau mendengar keluhan lapisan masyarakat bawah, untuk bisa diperjuangkan aspirasinya dan memberi sumbangsih yang begitu maksimal terhadap kepentingan masyarakatnya,” harap, walinagari Effendi. (Aciak)