memberitakan secara cerdas dan berimbang

Indo Jalito Berbagi Dengan Petugas Kebersihan di Sijunjung

77

Sijunjung,mediacerdas.com___  Indo Jalito Peduli, berikan bantuan kepada ratusan petugas kebersihan di kabupaten Sijunjung, Kamis (15/2/2018). ini adalah kegiatan bakti sosial yang dilakukan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sijunjung yang ke 69 tahun 2018.

Bantuan ini diterima oleh 361 orang, petugas kebersihan, yang terdiri dari petugas kebersihan bagian umum kantor bupati, kemudian petugas kebersihan dari RSUD, petugas kebersihan Pasar sekabupaten setempat, dan juga masyarakat yang kurang mampu.

Bantuan yang diberikan  berupa uang tunai  dan baju ini,  dilaksanakan di rumah dinas bupati Sijunjung, dengan dihadiri oleh Forkompinda, dan sekdakab, Zefnihan, juga beberapa orang walinagari  di kabupaten setempat.

Ketua Indo Jalito Peduli, Astri Asgani, yang akrab dipanggil “Ni At” ini, mengatakan,” Indo Jalito adalah sebuah organisasi atau perkumpulan yang bergerak di bidang sosial, seni dan budaya, yang berdomisili di Jakarta, tetapi orang-orangnya adalah perantau-perantau minang,” ujarnya.

Dikatakan lagi,” Setiap tahunnya Indo Jalito ini selalu melaksanakan bakti sosial di kampung arti di Ranah Minang Kabau ini, termasuk di Sijunjung, sudah 3 kali kita mengadakan kegiatan bakti sosial di Sijunjung, rasanya kami sudah cinta ke daerah ranah Lansek Manih ini,” ucap, Ni At, sambil ditepuki oleh hadirin yang hadir di acara ini.

Bupati Yuswir Arifin juga sampaikan,” Kegiatan sosial Indo Jalito kali ini memang berbeda dari tahun lalu, kalau tahun lalu, kegiatannya sunatan massal, dan kalau sekarang pemberian uang santunan kepada petugas kebersiahan, dan harapannya agar Indo Jalito terus membantu masyarakat Sijunjung setiap tahunnya, dan ini adalah rahmat bagi kita,” ucapnya. (aciak)

Komentar Facebook