memberitakan secara cerdas dan berimbang

Bagian Umum, Adakan In House Training Dilingkup Sekretariat Daerah Pemkab Sijunjung

51

Sijunjung,mediacerdas.com__ Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Sijunjung, adakan In House Training untuk Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) dan Bendahara dilingkup Sekretariat Daerah kabupaten setempat di Gedung Pertemuan Pancasila, Muaro Sijunjung.

Pelaksanaan kegiatan In House Training yang diprakarsai oleh Bagian Umum Sekretariat Daerah kabupaten Sijunjung ini dilaksanakan selama dua hari yaitu Kamis-Juma’t (22-23/3/2018).

In House Training ini, dibuka secara resmi oleh Irwandi, Asisten I Pemkab Sijunjung, didampingi oleh Kabag umum, Afrineldi.

Sebagai pemateri dalam pelatihan atau In House Training ini adalah MV,Chinggih Widanarto, Iqbal Ferdian, dari BPKP Provinsi Sumatera Barat, kemudian Rusmaizar dan Elsa Trisni dari Kantor Pelayanan Pajak Pratama Solok, selanjutnya Cerry.M.ST,MM, dari Biro Administrasi Pengadaan Pengelolaan Barang Daerah Pemerintahan Provinsi Sumatera Barat.

Peserta In House Training ini sebanyak 54 orang, yang terdiri dari PPTK 32 orang, Bendahara pengeluaran 3 orang, bendahara penerimaan 1 orang, bendahara pembantu 8 orang, pengelola pengurus barang 1 orang ,PPK SKPD 1 orang, Staf PPK 2 orang, dan staf 6 orang.

Dalam laporannya kabag umum sekretariat daerah Pemkab Sijunjung, Afrineldi menyampaikan,” Pelatihan yang diadakan selama dua hari ini adalah bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kinerja serta meningkatkan sumber daya manusia dari PPTK, serta bendahara dan PPK juga yang lainnya dilingkungan sekretariat daerah pemkab Sijunjung,” ucapnya.

Sementara Asisten I pemkab Sijunjung, Irwandi, SIP.Msi, sebelum membuka secara resmi acara In House Training ini, mengatakan,” ini adalah pelatihan SDM secara khusus dilingkungan sekretariat daerah pemkab Sijunjung, untuk itu diharapkan kepada para peserta dapat mengikuti secara serius,” ujar Irwandi.

Dikatakan lagi,” Semoga dari In House Training ini, dapat meningkatkan kemampuan dari peserta ini nantinya dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi kedepan dalam bekerja,” tutupnya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi