memberitakan secara cerdas dan berimbang

Gubernur Irwan Prayitno Apresiasi Inisiasi Bupati Yuswir Arifin Gerakan Pembuatan Toilet

34

SIJUNJUNG,- Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menyampaikan apresiasinya kepada Bupati Sijunjung yang akan menginisiasi gerakan pengadaan toilet dan jamban di kabupaten/kota di Sumbar.

“ Terima kasih atas inisiatif Pak Bupati Yuswir Arifin yang mengusulkan pembuatan toilet dan jamban pada Hari Toilet Internasional di Sumatera Barat,” ucap Irwan Prayitno pada Bulan Bhakti Karang Taruna 2018 di lapangan Prof.M.Yamin Muaro Sijunjung, Minggu (11/11).

Inisiatif ini, sebut Gubernur, tentu didukung penuh, Wakil Bupati, Sekdakab, OPD serta kalangan DPRD Kabupaten Sijunjung.

Menurut Gubernur, gerakan pembuatan toilet yang diusulkan Bupati Yuswir Arifin tersebut akan disampaikan pada bupati/wako se Sumatera Barat, karena akan berdampak baik terhadap masyarakat.

“ Gerakan pembuatan toilet hanyalah kegiatan kecil, tapi bermakna dan berdampak baik pada masyarakat,” ujarnya.
Di Sumatera Barat masih banyak warga atau kepala keluarga (KK) yang belum memiliki jamban atau toilet.Jumlahnya, sebut Irwan Prayitno, berkisar antara 25 hingga 30 persen. “Ada 25 – 30 persen kepala keluarga tidak BAB pada tempatnya,” ucap Irwan Prayitno.

Selain mengapresiasi Bupati Sijunjung, ia meminta pemuda turut serta memberikan dukungan dan perhatian kepada pemerintah.Bahkan, tidak tertutup kemungkinan pemuda juga memberikan bantuan.

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi