memberitakan secara cerdas dan berimbang

Hari Pertama Turba Ramadhan, Walaupun diapresiasi Kapolres Imran Amir dalam Kamtibmas tetapi tetap ingatkan masyarakat nagari Pematang Panjang

Saat Turba Ramadhan Di Masjid Jihad : Walaupun satu-satunya Nagari yang patuh Menjalani Kamtibmas di Sijunjung, Masyarakat Pematang Panjang Tetap diingatkan Kapolres Imran Amir

132

Sijunjung,mediacerdas.com__ Kapolres Sijunjung AKBP.H.Imran Amir.SIK.MH, pimpin Tim VI, dalam Turba Ramadhan tahun 2018, dikabupaten Sijunjung.

Dengan anggota timnya yaitu Darmawan.SH (anggota DPRD Sijunjung) Beni Dwifa Yuswir.S.STP.M.Si (Kadis PMPTSP) Andres Zainaldi,SE (Kabag Kebersihan dan Pertamanan) H.Yusron Lc (Ulama) Ir.Maiyantoni.MP (Ketua Stiper) dan Linda Yanti.SP (Staf Protokol).

Dihari pertama Senen (21/5/2018) Tim VI Turba Ramadhan Sijunjung yang dipimpin oleh Kapolres, AKBP.H.Imran Amir.SIK.MH ini, langsung menyambangi Masjid Jihad Nagari Pematang Panjang , kecamatan Sijunjung.

Dihadiri oleh walinagari Pematang Panjang April Marsal, SPd, Tim VI Turba Ramadhan Kabupaten ini juga didampingi oleh tim dari kecamatan setempat, yang di ketuai langsung oleh Kapolsek, Iptu Yaddi Purnama.

Dihadapan jemaah Masjid Jihad Nagari Pematang Panjang ini AKBP.H.Imran Amir,SIK.MH, mengapresiasi nagari Pematang Panjang ini, karena satu-satunya nagari yang patuh dan taat menjalani kamtibmas, dan Nagari yang minim bahkan tidak ada sama sekali terjadinya tindak kejahatan, oleh sebab itu nagari Pematang Panjang ini kita usulkan sebagai nagari yang dinilai oleh Mabes Polri karena patuh dan taatnya menjalani Kamtibmas,” ujar Kapolres.

Tetapi walaupun dinilai sebagai Nagari yang minim terjadinya tindak kejahatan Kapolres AKBP.H.Imran Amir,SIK.MH, juga mengingatkan dan menghimbau kepada masyarakat setempat terkait beberapa hal yang sedang marak terjadi ditengah-tengah masyarakat termasuk juga masalah kejadian teror yang dilakukan oleh teroris dibeberapa daerah di Negara Indonesia ini.

Kapolres Imran Amir katakan,” Dengan kejadian teror bom bunuh diri yang dilakukan oleh teroris di beberapa daerah di Indonesia ini, masyarakat diminta untuk lebih waspada lagi, khususnya bagi masyarakat Nagari Pematang Panjang, seandainya ada pendatang baru yang masuk ke daerah ini, agar masyarakat lebih selektif, juga memantau dan menanyai pendatang baru tersebut, kalaupun ada hal-hal yang mencurigai agar melaporkan ke walinagari, nanti walinagari bisa melaporkannya kepada Kapolsek atau kepada Kapolres langsung,” ujarnya.

Kemudian yang kedua Kapolres Sijunjung, juga mengingatkan agar masyarakat lebih berhati-hati dengan bahaya narkoba yang telah merambah para generasi muda di Negara ini, diingatkan,” seandainya ada generasi muda di Nagari Pematang Panjang ini yang telah kecanduan dengan narkoba agar juga melaporkan kepada pihak Kepolisian setempat, ini tujuannya adalah supaya bisa dilakukan tindak lanjut untuk direhablitasi oleh pihak-pihak terkait, dan ini juga adalah upaya untuk pencegahan sebelum pihak kepolisian menangkapnya, karena kalau sudah ditangkap oleh pihak kepolisian sudah sulit untuk direhablitasi lagi, karena yang dilakukan adalah upaya hukum,” tegas Kapolres Imran Amir.

Disisi lain dengan tingginya angka kecelakaan saat ini, Kapolres juga menghimbau Jamaah Masjid Jihad Nagari Pematang Panjang agar tertib dalam berlalulintas, khususnya para orang tua agar jangan memberikan motor kepada anak-anaknya yang belum punya kemampuan untuk mengendarai kenderaan tersebut, karena ada beberapa hal kejadian kecelakaan yang terjadi di Sijunjung ini, hanya karena sayang terhadap anaknya, sehingga dibelikan motor, padahal anak tersebut belum punya kemampuan untuk mengendarai kenderaan tersebut sehingga terjadilah kecelakaan terhadap anak tersebut, kemudian dari kejadian tersebut timbullah penyesalan dari orang tua tersebut,”ungkapnya.

Terakhir ditekankan oleh Kapolres Sijunjung di depan Jemaah Masjid Jihad ini bahwa,” Dalam bulan suci Ramadhan ini dan juga dalam menyambut hari lebaran nanti, agar masyarakat jangan bermain petasan, apalagi menjualnya, karena disini kita sudah wanti-wanti dan tegaskan kepada seluruh Kapolsek agar kepada masyarakat yang menjual petasan tersebut ditertibkan kapan perlu ditindak,” tegasnya.

Kemudian dalam kesempatan ini Kapolres Sijunjung, AKBP.H.Imran Amir.SIK.MH, selaku ketua Tim VI Turba Ramadhan tahun 2018 Kabupaten Sijunjung, memberikan bantuan kepada Masjid Jihad Pematang Panjang, berupa 10 Al,Qur’an, dan 5 gulung tikar sajadah.

Pemberian Alquran dan tikar sajadah langsung kepada pengurus Masjid Jihad, dihadapan Jamaahnya seusai Sholat Tarwih dan Sholat Witir. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi