memberitakan secara cerdas dan berimbang

Gubernur Irwan Prayitno Dukung Silokek Jadi Geopark

255

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno kunjungi kawasan Silokek yang diusulkan Pemerintah Kabupaten Sijunjung sebagai taman bumi atau Geopark, Senin (9/7).

Kedatangan Gubernur ke lokasi Geopark Silokek didampingi Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy, ketua DPRD, Yusnidarti​, unsur forkopimda, Sekdakab Zefnihan dan beberapa pejabat dilingkup Pemkab Sijunjung.

” Kunjungan Gubernur sebagai bentuk dukungan atas keseriusan Pemkab Sijunjung untuk mewujudkan kawasan Silokek sebagai Geopark Nasional dan dunia,” kata Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sijunjung Henry Chaniago.

Menurut dia, pemkab Sijunjung terus melakukan berbagai langkah strategis untuk menjadikan Silokek sebagai Geopark atau taman bumi.

Selain melakukan “fokus group discussions” (FGD) tentang Geopark Silokek bersama tim Geopark Ranah Minang dan stakeholder, pordawis, penggiat seni budaya, Pemkab Sijunjung juga mengundang pakar perencanaan dan pengembangan kepariwisataan dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dalam penyusunan master plan Geopark Silokek di hotel Imelda Padang.

” Disamping menggelar FDG dan penyusunan master plan, tim juga mempersiapkan beberapa dokumen dan berkas pendukung agar Silokek nanti bisa ditetapkan menjadi Geopark Nasional,” ujarnya.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi