memberitakan secara cerdas dan berimbang

Fajar Seftrian Caleg PAN Sijunjung kembalikan honornya sebagai Badan Pengawas PDAM

370

Sijunjung,mediacerdas.com__ Fajar Seftrian caleg dari Partai Amanat Nasional kabupaten Sijunjung untuk Dapil I, kembalikan honornya sebagai Badan Pengawas di PDAM Tirta Sanjung Buana, selama dua bulan, yaitu September dan Oktober 2018, Rabu (31/10/2018).

Honornya dua bulan sebagai Badan Pengawas tersebut, langsung diserahkan ke Ratnawilis yaitu bendahara PDAM Tirta Sanjung Buana kabupaten Sijunjung, sebesar Rp.2.500.000,_ (Dua juta lima ratus ribu rupiah).

Direktur PDAM Tirta Sanjung Buana kabupaten Sijunjung, Doni Novreidi, ketika dikomfirmasi mediacerdas.com ,Rabu (31/10/2018) mengatakan, ” Tadi pagi Fajar Seftrian telah mengembalikan honornya sebagai badan pengawas  selama dua bulan, dan ini langsung diberikan ke bendahara PDAM Tirta Sanjung Buana, Ratnawilis, kemudian bendahara PDAM ini langsung menyetornya ke Bank Nagari Sijunjung,” ungkapnya.

Pengembalian honornya sebagai badan pengawas di PDAM Tirta Sanjung Buana selama dua bulan ini adalah karena telah buncahnya masyarakat Sijunjung, dengan majunya Fajar Seftrian sebagai Caleg dari PAN sementara itu Fajar Seftrian juga sebagai Badan Pengawas di PDAM yang BUMD di daerah setempat.

Kalau melihat aturan yang berlaku, Undang-Undang No 7 tahun 2017, pasal 240 huruf (k)  bahwa caleg harus mengundurkan diri  sebagai Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Aparatur Sipil Negara anggota TNI, Polri, Direksi, Komisaris, Dewan Pengawas dan Karyawan pada Badan Usaha Milik Negara dan/atau Badan Usaha Milik Daerah atau Badan lain yang anggarannya bersumber dari keuangan negara yang dinyatakan dengan surat pengunduran diri yang tidak dapat ditarik kembali.

Walaupun pernyataan Fajar Seftrian sebelumnya kepada mediacerdas.com, bahwa ia telah menyatakan mundur sebagai Badan Pengawas pada tanggal 28 Oktober 2018 yang lalu, tetapi honornya sebagai badan pengawas tetap ia terima dari September dan Oktober 2018. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi