memberitakan dengan cerdas

Dua perwira di Polres Sijunjung di rotasi

0 4

Sijunjung,Media cerdas.com,_Dua perwira Polres Sijunjung serah terima jabatan, Rabu (22/11) di halaman Mapolres setempat.

Kedua perwira tersebut adalah AKP. Syafrizal Nanin, yang sebelumnya Kasat Lantas Sijunjung, digantikan oleh AKP.Afrino .SH, yang sebelumnya juga menjabat sebagai Kanit I Sat PJR Ditlantas Polda Sumbar.

Kemudian Kasat Binmas .AKP. Asmirin, digantikan oleh AKP .Isburman, yang sebelumnya juga menjabat Kasat Binmas Polres Kota Solok.

Sedangkan AKP. Syafrizal Nanin, pindah ke tempat yang baru yaitu di Polres Agam, masih sebagai Kasat lantas.

Begitu juga dengan AKP. Asmirin pindah ke Polres Dharmasraya, dengan jabatan yang sama, yaitu Kasat Binmas.

Upacara sertijab ini langsung dipimpin oleh Kapolres Sijunjung, AKBP. H.Imran Amir.S.IK.MH. dan dihadiri oleh perwira lainnya di jajaran Polres Sijunjung, serta pengurus Bhayangkari.

Upacara sertijab inipun ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dari pejabat lama kepada pejabat baru. oleh Kapolres Sijunjung AKBP.H.Imran Amir.SIK.MH.

Dalam amanatnya Kapolres Imran Amir, menyampaikan,” bahwa rotasi ditubuh Polri itu adalah hal yang biasa. Yang jelas harapannya agar pejabat baru untuk cepat beradaptasi dengan lingkungan kerja.

Disisi lain disampaikan bahwa mutasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja kesatuan yang merupakan tuntutan kebutuhan organisasi,dan juga wujud penghargaan pimpinan terhadap prestasi kerja.

Terakhir disampaikan Imran Amir,” Agar para personil kepolisian untuk selalu mendekatkan diri dengan masyarakat, menghindari segala bentuk gesekan atau pelanggaran sekecil apapun itu, dan terus jalin silatuhrahmi secara intensif dan berkualitas.

Ditegaskan kembali bahwa,” Polisi jangan pernah menyakiti hati masyarakat, buktikan bahwa Polri itu memang pantas diandalkan untuk jadi pelindung, pengayom, pelayan dan penegakkan hukum serta menjadi penjaga ketertiban masyarakat. (aciak)