memberitakan secara cerdas dan berimbang

Dua orang residivis dan satu anak bawah umur mencuri di Aie Angek berhasil dibekuk Polsek Sijunjung

573

Sijunjung,mediacerdas.com__ Polsek Sijunjung, berhasil ungkap dan tangkap 3 orang pelaku curat (pencurian dan pemberatan) di daerah Nagari Paru, Kecamatan Sijunjung, Kabupaten Sijunjung.

Dua orang pelaku atau tersangka merupakan residivis, satu orang yaitu Ibrahim Antoni (32 tahun) residivis kasus pencurian kemudian Hary Kurniawan (20 tahun) residivis kasus narkoba.

Sedangkan satu orang lagi tersangkanya adalah, HDD (bawah umur), sekarang ditangani Unit PPA Polres Sijunjung.

Dari ketiga orang pelaku ini, salah satunya yaitu Ibrahim Antoni alias Anton juga merupakan warga Nagari Paru, tepatnya di Jorong Kampung Tarandam, kecamatan Sijunjung.

Kemudian Hary Kurniawan dan HDD (pelajar/bawah umur), keduanya adalah warga Kenagarian Halaban, kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

Sebelum ditangkap, para pelaku ini melakukan aksi pencuriannya di daerah Jorong Tanggalo, Kenagarian Aie Angek, Kecamatan Sijunjung.

Mereka mencuri pinang milik warga setempat, yang berada di halaman rumahnya, seberat 76 kg, dengan mengunakan mobil Mitsubisi Mobilio Mirage dengan plat nomor BA 1311 PM, yang direntalnya dari Solok.

Setelah berhasil mengambil barang jarahannya ketika pelaku ini, langsung kabur menuju Solok, tetapi naas perbuatannya ini diketahui warga, sehingga dua orang pelaku di amankan warga di kantor walinagari Aie Angek.

Sedangkan satu orangnya lagi yaitu Anton berhasil melarikan diri ke arah Solok dengan memakai mobil mitsubisi mobilio mirage tersebut.

Mendapat laporan dari masyarakat tersebut, pihak polsek Sijunjung yang lansung dipimpin kapolseknya Iptu Yaddi P, berserta kanit Reskrim Ipda Azhamu Suwaril, dan beberapa anggota lainnya langsung menuju TKP.

Tak mau kehilangan jejak pelaku, Jajaran Polsek Sijunjung ini, langsung memburu pelaku ke arah Solok.
Sekitar pukul 11.40 Wib, Selasa (26/6/2018), buruannya berhasil di tangkap di depan Showroom Honda kota Solok, tampa perlawanan, pelaku berhasil ditangkap dan langsung digiring ke Mapolsek Sijunjung.

Sekarang ketiga pelaku di amankan di Polsek Sijunjung, untuk penyelidikan lebih lanjut. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi