memberitakan secara cerdas dan berimbang

Deklarasi Damai Pemilu Serentak tahun 2019 di Lapangan M.Yamin.SH Muaro Sijunjung

40

Sijunjung,mediacerdas.com__ Pemkab Sijunjung bersama Polres dan unsur Forkompinda lainnya deklarasikan pemilu serentak tahun 2019 depan, agar berjalan dengan sukses juga secara damai aman dan sejuk.

 

Deklarasi ini dilaksanakan di lapangan sepakbola M.Yamin.SH, Muaro Sijunjung,Jum’at (7/9).

 

Kemudian deklarasi ini juga dibacakan langsung oleh Bupati Yuswir Arifin bersama dengan polres unsur forkompinda lainnya dihadapan ratusan peserta senam aerobik yang terdiri dari ASN, Polres, Kodim 0310/SSD, PKK, Persit dan instansi vertikal lainnya.

 

Ada yang menarik disini, pasalnya deklarasi damai ini juga bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional yang ke 35 dilapangan sepakbola setempat.

 

Dalam deklarasi ini Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, mengatakan bahwa ,” Pemerintah kabupaten Sijunjung bersama Forkompinda siap mengsukseskan pemilu tahun 2019 secara damai, aman dan sejuk ”, ucapnya.

 

Karena menyangkut persoalan aman dan damai dalam pemilu tersebut erat kaitannya dengan kepolisian maka seusai acara tersebut, Wakapolres Sijunjung, Kompol Suyanto.SE.MM, ketika dikomfirmasi mediacerdas.com, mengatakan bahwa,”  Dengan digelarnya deklarasi damai tadi, kita dari pihak kepolisian berharap kepada semua masyarakat serta elemen-elemen yang ada di kabupaten Sijunjung ini, agar mendukung penuh segala upaya pemerintah daerah dalam mensukseskan pemilu serentak tahun 2019 nanti,” ujarnya.

 

Ditambahkan,” disisi lain masyarakat juga kita minta agar saling bekerjasama dan bertanggung jawab moral untuk mendukung Polri dalam menjaga dan menjamin rasa aman, tentram dan damai dalam kehidupan bermasyarakat serta menghindari berbagai informasi hoax yang dapat memecah belah bangsa, ” imbuh, Suyanto lagi. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi