memberitakan secara cerdas dan berimbang

Danrem 032/Wirabraja Tutup TMMD di Sijunjung

60

Sijunjung, mediacerdas.com- Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 Kodim 0310/SS di lapangan Nagari Sibakur, Kamis (3/5).

Hadir pada penutupan itu, pejabat Pemprov Sumbar, unsur forkopimda provinsi, Wakil Bupati Sijunjung, Arrrival Boy, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung, Yusni Darti, unsur forkopimda dari Kabupaten Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasraya, para Komandan Kodim se Sumatera Varat, Kepala OPD, Ketua Persit, ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai dan undangan lainnya.

Kegiatan penutupan TMMD ke-101 di Nagari Sibakur ditandai dengan penanggalan tanda peserta dan penandatangan naskah serah terima hasil kegiatan TMMD yang dilakukan Dandim 0310/SS selaku Dansatgas TMMD ke-101 dan Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy serta Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus.

Rangkaian kegiatan penutupan ini juga diisi dengan demontrasi Yong Moodo oleh siswa SLTA, penyerahan sembako, penyerahan piala lomba bola voli, pengobatan massal dan peninjauan lokasi TMMD.

Danrem Brigjen TNI Mirza Agus dalam amanat Kasad, mengatakan, penutupan TMMD ke-101 digelar secara serentak di 50 wilayah di seluruh tanah air.”Semoga tekad dan itikad yang dilandasi semangat pengabdian yang tulus dan iklas selama TMMD dapat terganjar dengan kebahagian masyarakat di sekitar lokasi ini,” katanya.

Selaras dengan tema TMMD, TNI manunggal rakyat membangun karakter dan kemandirian bangsa, diharapkan agar TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa, khususnya generasi muda.

Hal itu penting, karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian bangsa.Ia juga menyebutkan, kerja keras di wilayah sasaran TMMD telah memberikan hasil yang sangat siginifikan dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan dukungan dana dari Pemda, Satgas TMMD dapat menyelesaikan pekerjaan fisik dan non fisik sesuai dengan sasaran dan alokasi waktu,” ucapnya.

Kasad juga minta kepada masyarakat disekitar lokasi TMMD agar menjaga dan memelihara fasilitas dan sapras yang telah dibangun sehingga dapat bermanfaat dalm kurun waktu yang cukup lama.-(ac/ape)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi