memberitakan secara cerdas dan berimbang

Buya Syafii Maarif dan Pejabat Kementrian Kunjungi Silokek

17

Tokoh nasional, Buya Ahmad Syafii Maarif bersama para pejabat kementerian/lembaga terkait mengunjungi kawasan Silokek yang akan dijadikan sebagai Geopark.

Selain Silokek, Buya Syafii Maarif juga melihat dari dekat perkampungan adat Nagari Sijunjung yang sudah ditetapkan sebagai cagar budaya nasional.

Kedatangan putera kelahiran Sumpur Kudus ini bersama pejabat kementerian/lembaga terkait ke Sijunjung adalah atas undangan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih ini berharap Buya Ahmad Syafii Maarif dan Kementerian/lembaga terkait mendukung Silokek menjadi Geopark.

Disamping, Silokek dan perkampungan adat, Syafii Maarif dan rombongan yang didampingi Bupati Yuswir Arifin, unsur forkompimda, Sekdakab, Zefnihan, kepala OPD juga melihat sumur migas sinamar 2 yang sudah dieksplorasi oleh PT Riski Bukit Barisan di kawasan Kecamatan Koto VII.

Bahkan dalam kunjungan itu, anggota Badan Pembinaan Idiologi Pancasila (BPIP) dan rombongan juga melihat lahan yang dicadangkan untuk pembangunan mesium Rajo Ibadat dan perpustakaan Prof.Dr.Syafii Ma’arif di Nagari manganti.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi