memberitakan secara cerdas dan berimbang

Bupati Sijunjung Yuswir Arifin Lantik 8 Penjabat Wali Nagari

176

Sijunjung, Mediacerdas.com_Bupati Sijunjung, H.Yuswir Arifin mengambil sumpah jabatan dan melantik 8 orang Penjabat Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung. Serta Pelantikan 13 orang Ketua TP PKK Nagari oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Endra Yuswir Arifin di Gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Jumat (21/9/2018).

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Sijunjung, H.Arrival Boy, Ketua DPRD Yusnidarti, Unsur Forkopinda, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Ny.En Yuswir Arifin dan Ny. Ria Arrival Boy beserta anggota, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Wali Nagari se Kabupaten Sijunjung dan undangan lainnya.

Kedelapan Penjabat Walinagari yang dilantik adalah, Nasaruddin Penjabat Wali Nagari Sisawah Kecamatan Sumpur Kudus menggantikan Ervenely. Dasril Penjabat Walinagari Paru Kecamatan Sijunjung yang menggantikan Iskandar, SE. Murdi Penjabat Walinagari Muaro Kecamatan Sijunjung menggantikan Diagus Putra. Atisar Penjabat Walinagari Palaluar Kec Koto VII menggantikan Dasril.S.Sos.

Asrijal,SH Penjabat Walinagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok menggantikan Muklek Sandra. Gazali.S.Sos Penjabat Walinagari Tanjung Kaliang Kec Kamang Baru menggantikan Sabirin. Darwisman Penjabat Walinagari Padang Laweh Kecamatan Koto VII menggantikan Rusdi Antoni dan Jedra Sudirman.S.STP Penjabat Walinagari Pematang Panjang Kec Sijunjung yang menggantikan April Marshal.SPd.

Sementara 13 TP PKK Nagari yang dilantik adalah, Ny.Syamsinar Wati Gazali nagari Tanjung Kaliang Kec.Kamang Baru. Ny.Yusnadiar Syahril Akmal Nagari Taratak Baru Utara Kec.Tanjung Gadang. Ny.Asmeri Murdi Nagari Muaro, Ny.Hj.Reni Dasril Nagari Paru. Ny.Asih Tuljannah Jedra Sudirman Nagari Pematang Panjang Kecamatan Sijunjung.

Ny.Icalmi Asrijal Nagari Kampung Dalam Kec Lubuk Tarok. Ny.Helmi Karminal Nagari Bukit Bual, Ny.Nurlina Darwisman Nagari Padang Laweh. Ny. Syamsidar Atisar Nagari Palaluar Kecamatan Koto VII. dan Ny.Trisna Gundra Bakti nagari Tanjuang Labuah, Ny.Darmiyanti Syafriyul Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan, Ny.Gernalita Helgendri Nagari Sumpur Kudus Selatan serta Ny.Syafrida Nassaruddin Nagari Sisawah Kecamatan Sumpur Kudus.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Penjabat walinagari yang baru dilantik.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Sijunjung, kami mengucapkan tahniah dan selamat kepada Penjabat Wali Nagari yang baru diambil sumpah jabatan dan dilantik. Semoga dengan amanah yang diberikan, Penjabat Wali Nagari mampu meningkatkan profesionalisme dan kinerja dalam pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Serta kepada Wali Nagari yang pada hari ini telah berakhir masa tugasnya, Atas pengunduran diri Saudara dari Jabatan Wali Nagari sebelum berakhir masa jabatan karena keikutsertaan dalam pemilihan legislatif.
Pemerintah Daerah harus menindalkdanjuti melalui pemberhentian Saudara dari Jabatan sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa beserta aturan turunannya.

Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018 tentang Pencalonan Anggota DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kab/ Kota serta Perda Kab. Sijunjung Nomor 5 Tahun 2017 tentang Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian Wali Nagari, ” pada kesempatan ini kami ucapkan terimakasih atas pengabdian dan dedikasi yang telah Saudara berikan selama ini, selamat mengikuti pesta demokrasi 5 tahunan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019 nanti dan semoga memperoleh kesuksesan pada Pemilihan Legislatif 2019 nantinya,” ungkap bupati lagi.

Kepada Penjabat Walinagari yang baru saja dilantik bupati berpesan,” agar seagera mempelajari, memahami dan melaksanakan semua peraturan perundang-undangan yang mengatur tntang Nagari, terutama yang berkaitan dengan tugas, wewenang, kewajiban dan hak Wali Nagari,” pesannya.

Serta membangun kerjasama dan komunikasi yang sinergis dengan semua komponen, baik dengan lembaga-lembaga nagari, khusunya dengan Badan Permusyawaratan Nagari untuk mengefektifkarn jalannya pembangunan dan kemasyarakatan, hingga dapat mewujudkan nagari madani yang maju, jaya, adil dan sejahtera,”harap Bupati Yuswir Arifin.

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi