memberitakan secara cerdas dan berimbang

Bupati Sijunjung Serahkan Bantuan Korban Longsor

22

SIJUNJUNG,- Pemerintah Kabupaten Sijunjung berikan bantuan kepada 6 korban longsor di Jorong Guguak Naneh Nagari Tanjung Gadang dan Nagari Sinyamu, Sabtu (3/11).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sijunjung,Yuwir Arifin melalui Wali Nagari Tanjung, Zukri dan Pj Wali Nagari Sinyamu, Kaswir dan koban di Guguak Naneh Nagari Tanjung Gadang.

Selain menyerahkan bantuan, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih juga meninjau lokasi longsor di Guguak Naneh. Yuswir Arifin didampingi Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Ahmatullah, Kepala Dinas Kominfo, Rizal Effendi, Kadis Pol PP dan Dmkar, Marhariyanto, Kepala BPBD, Hardiwan, Ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, Yusri, Camat Tanjung Gadang beserta Kapolsek dan Danramil Tanjung Gadang juga menyambangi rumah duka, Gilang Saud Saputra Tambun (5) yang tewas dalam musibah longsor yang terjadi, Kamis malam (1/11).

Ia juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas musibah tersebut.”Saya atas nama Pemkab Sijunjung turut berduka cita atas musibah tersebut.Semoga korban mendapat tempat di sisiNya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran,” ucapnya.

Bantuan yang diserahkan berupa tenda, tikar, selimut, perlengkapan keluarga, makan siap saji, dan sejumlah bantuan lainnya serta uang.Bantuan tersebut berasal dari Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, BPBD dan Baznas Sijunjung.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Sijunjung terhadap para korban.Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat meringankan beban para korban,” ucap Bupati Yuswir Arifin usai menyerahkan bantuan.

Bupati dua periode ini menghimbau warga untuk hati-hati, apalagi tinggal didaerah perbukitan dan rawan bencana.”Warga yang tinggal di tebing atau diperbukitan agar waspada karena bencana bisa datang kapan saja,” ujarnya.

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi