memberitakan secara cerdas dan berimbang

Bupati Serahkan Kunci Mobil Pelayanan Keliling kepada Kadisdukcapil Sijunjung

Dalam acara launching mobil pelayanan keliling Disdukcapil Sijunjung untuk daerah setempat.

249

Sijunjung,mediacerdas.com__ Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil  pemerintah kabupaten Sijunjung, launching mobil pelayanan keliling untuk daerah setempat Kamis (11/1).

Launching ini dilaksanakan didepan kantor Disdukcapil , samping gedung pertemuan pancasila, Muaro Sijunjung, yang dihadiri oleh Bupati Yuswir Arifin, sekdakab Zefnihan, Kepala-kepala OPD setempat.

Disaksikan oleh seluruh pegawai Disdukcapil, dan walinagari sekabupaten Sijunjung, peluncuran mobil pelayanan keliling ini, ditandai dengan penyerahan kunci secara simbolis dari Bupati Yuswir Arifin kepada Kadis Dukcapil, Yenuarita.S.SH.M.Hum.

Kemudian dilanjutkan dengan penyiraman mobil operasional pelayanan keliling ini oleh Bupati Yuswir Arifin, pertanda mobil ini siap untuk dioperasikan.

“Mobil pelayanan keliling ini adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat kabupaten Sijunjung yang sulit dijangkau atau daerah-daerah terpencil, tujuannya tak lain adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang jauh, terkhusus untuk masyarakat menengah kebawah,” ungkap , kadisdukcapil, Yenuarita, yang akrab di panggil mama ini.

Ditambahkan,” Mobil ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pelayanan, mulai dari perangkat perekaman elektronik Kartu Tanda Penduduk (e-KTP) formulir-formulir pelayanan masyarakat lainnya, seperti formulir pelayanan akte kelahiran, akte kematian  dan pembuatan kartu keluarga,” ucapnya.

“Beberapa hari kedepan mobil ini siap untuk dioperasikan, karena mobil ini juga dilengkapi dengan fasilitas genset, hanya saja untuk proses pencetakan e-KTP, maupun dokumen-dokumen lainnya masih tetap dilakukan dikantor Disdukcapil,” imbuhnya.

“Karena menurutnya masih ada proses tanda tangan yang harus dilakukan oleh kepala dinas  selaku kepala pencatatan sipil,” menutup pemicaraannya dengan mediacerdas.com. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi