memberitakan dengan cerdas

Bintek Damkar I Sijunjung dihadiri Kemendagri

0 6

Sijunjung,Media cerdas.com,_ Direktur Manajemen Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Ditjen Bina Adwil Kementerian Dalam Negeri Drs. Elvius Dailami, Msi, berikan bimbingan teknis di SKB Muaro Sijunjung, Senen (27/11).

Bimbingan teknis (Bintek) yang dilaksanakan selama seminggu dimulai Senen – Sabtu (27/11- 2/12) dibuka secara resmi oleh Wabup Arrival Boy, dan dihadiri kepala OPD serta Kodim 0310/SSD.

Disini Wabup, Arrival Boy berharap, kepada seluruh peserta Bintek agar bersungguh sungguh dalam mengikuti kegiatan ini.

Sebab petugas pemadam kebakaran itu harus memiliki kebanggaan akan profesi yang ia ditekuni, yaitu profesi yang menuntut profesionalisme.

Dan juga diperlukan kesungguhan karena di dalam profesi ini, artinya para petugas pemadam kebakaran, sangat memiliki makna yang sangat manusiawi, artinya banyak terkandung misi sosial kemanusiaan untuk menyelamatkan jiwa raga serta harta benda milik masyarakat,” tegas , Arrival Boy.

Bintek yang di selenggarakan oleh Dinas Satpol PP dan Damkar Sijunjung ini di namakan dengan Bimbingan Teknis Pemadam I (satu) tahun 2017.

Dengan Pembimbingnya langsung didatangkan dari Bandung sebanyak 3 orang, dan beberapa orang anggota Kodim 0310/SSD, Muaro Sijunjung.

Disisi lain ,Kadis Satpol PP dan Damkar, Mashariyanto,SE, menyampaikan,” Nanti setelah selesai Bimtek ini, beberapa orang personilnya akan di tempatkan di Posko Bukit Sebelah, Kecamatan Tanjung Gadang, dan yang lainnya di sebar di tiga Posko, yaitu Sijunjung, Kumanis Sumpur Kudus, dan Kamang Baru,” terang, Mashariyanto.

Kemudian diakhir acara dilaksanakan pemasangan pita oleh Wakil Bupati dan juga Direktur Manajemen Penangulangan Bencana dan Damkar Ditjen Bina Adwil Kemendagri, secara simbolis kepada perwakilan peserta tanda dimulainya Bintek ini (Aciak)