memberitakan secara cerdas dan berimbang

Berkat Sosialisasi Tertib Berlalulintas Yang Dilakukan Oleh Sat Lantas Polres Sijunjung, Angka Pelanggaran Bisa Ditekan

92

Sijunjung,mediacerdas.com__  Sepertinya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas di wilayah hukum Polres Sijunjung, mulai meningkat, dan angka pelanggaran sudah mulai menurun drastis, faktanya dalam bulan terakhir tercatat 108 berkas pelanggaran (tilang) yang terjadi.

108 berkas tilang yang tercatat ini adalah dari pengendara roda dua yang melakukan pelanggaran tidak pakai helm dan pelanggaran memakai knalpot racing.

Kasat lantas Polres Sijunjung, AKP.Afrino Chan, kepada mediacerdas.com, mengatakan bahwa,” Dari 108 pelanggaran yang dilakukan oleh pengendara roda dua tersebut, adalah tersebar dari setiap kecamatan di wilayah hukum Polres Sijunjung, dan ini cuma pelanggaran yang terlihat secara kasat mata saja seperti tidak memakai helm dan knalpot racing,” ungkapnya.

Ditambahkan,” Alhamdulillah sekarang sudah ada perubahan dari pengendara roda dua tersebut, khususnya di Kota Muaro Sijunjung,” ucapnya.

Perubahan yang terjadi ini adalah berkat kerja keras Kasat Lantas AKP.Afrino Chan, beserta anggotanya, pasalnya jauh sebelum dilakukan penindakan tegas terhadap pengendara roda dua ini, Kasat Lantas AKP. Afrino Chan, beserta anggotanya, cukup getor dan gigih melakukan sosialisasi bagi pengendara roda dua diwilayah hukum Polres Sijunjung ini.

Tak kenal hari dan tak kenal waktu, sosialisasi ini secara rutin terus dilakukan kasat lantas AKP. Afrino Chan beserta anggotanya, sosialisasi ini ada juga yang dilakukan kepada masyarakat melalui kegiatan sholat Jumat keliling, kemudian sosialisasi kepada tukang ojek, instansi pemerintahan, dan sekolah-sekolah.

Kemudian setelah sosialisasi kepada masyarakat tentang tertib berlalulintas ini selesai dilakukan, selanjutnya Kasat lantas beserta anggotannya mulai melakukan teguran terhadap pengendara yang melanggar tertib berlalulintas tersebut,” hanya teguran, belum penindakan,” ucap Afrino Chan.

Setelah melakukan teguran, sebulan terakhir ini, Kasatlantas beserta anggotanya mulai melakukan tindakan tegas, tindakan ini dilakukan dengan cara hunting, sehingga kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Kapolres, AKBP. Imran Amir,SIK,MH.

“ Syukur..! , angka pelanggaran bisa kita tekan, dan ini juga berkat kerjasama masyarakat dan kesadarannya dalam tertib berlalulintas,” ucap, Kasat AKP.Afrino Chan, dengan nada puas. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi