memberitakan secara cerdas dan berimbang

Belasan Santri TPQ/TPSQ Nurul Huda Jorong Koran Uji Khatam Al-Quran

8

Sebanyak 12 orang santri TPQ/TPSQ Nurul Huda Jorong Koran Nagari Pematang Panjang mengikuti ujian kemampuan membaca Al-Quran, Minggu (14/10).

Satu persatu para peserta melantunkan ayat suci Al-Qur’an dihadapan tiga dewan juri.Ujian kemampuan membaca Al-Quran ini merupakan salah satu syarat bagi santri untuk bisa melaksanakan Khatam Al-Quran.

” Uji kemampuan membaca Al-Quran ini untuk mengetahui pengetahuan santri, apakah bisa membaca Al-Quran dengan baik dan benar,” ucap Ketua LPTQ Nagari Pematang Panjang, Mustatir.

Ada tiga bidang yang dinilai dalam ujian kemampuan membaca Al-Quran tersebut.Pertama bidang Tajwid, kemudian bidang Fashahah dan Adab.Terakhir bidang Suara dan Lagu.

” Jangan buru-buru, manfaatkan waktu dengan baik karena setiap bidang dinilai,” ucap dewan juri, Elfi Musdewita didampingi, Darnis dan Mustatir.

Pengurus TPQ/TPSQ Nurul Huda, Irwan Nalis mengatakan, peserta yang mengikuti ujian kemampuan membaca Al-Quran sebanyak 12 orang santri.

” Khatam Al-Quran ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan satu kali dalam dua tahun.Kegiatan ini yang keempat kalinya dengan jumlah peserta sebanyak 12 orang santri,” ujar didampingi salah seorang TPQ/TPSQ Nurul Huda, Juliman Karim.-ape

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi