memberitakan secara cerdas dan berimbang

Direktur RSUD Sijunjung Mengundurkan Diri, Ketua DPRD Setempat Tidak Tahu

1.303

Sijunjung,mediacerdas.com__ dr.Yasril.Syahnil direktur RSUD Sijunjung, mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur Rumah Sakit Umum Daerah setempat.

 

Pengunduran dr.Yasril Syahnil selaku direktur RSUD Sijunjung secara mendadak ini, membikin kaget banyak orang dan banyak pihak yang tidak mengetahuinya, termasuk ketua DPRD Sijunjung.

 

Ketua DPRD Sijunjung Yusnidarti, ketika dikomfirmasi mediacerdas.com sehubungan dengan mengundurkan dirinya direktur RSUD tersebut menyatakan, tidak tahu sama sekali dan terlihat kaget, padahal dr.Yasril Syahnil mengundurkan diri sebagai direktur RSUD sudah sudah seminggu lebih.

 

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Bupati Sijunjung, H.Arival Boy, kepada mediacerdas.com mengatakan,” Kita tidak tahu sama sekali, karena direktur tersebut melayangkan surat penguduran dirinya adalah ke bupati, bukan kepada kita,”ujarnya.

 

Ditambahkan,” Jadi kalau benar direktur RSUD ini mengundurkan diri dari jabatannya sebagai direktur RSUD tersebut, ini seharusnya jangan dibiarkan lama, karena terkait dengan pelayanan masyarakat,”ujarnya.

 

Beda yang disampaikan oleh Aroni Basri, anggota DPRD dari komisi I mengatakan,” Saya setuju kalau direktur RSUD tersebut mengundurkan diri, sebab kalau kita memang tidak mampu, kita harus siap untuk mengundurkan diri, jadi langkah yang diambil oleh dr.Yasril Syahnil tersebut sudah tepat,” katanya.

 

Salah seorang pegawai RSUD yang tidak mau namanya ditulis,ketika dikomfirmasi mediacerdas.com mengatakan,” Pokoknya nama saya jangan ditulis ya pak,” pintanya.

 

Dikatakan,” Sebenarnya dr.Yasril Syahnil tersebut, bukan tidak mampu memimpin RSUD ini, tetapi “dibuat tidak mampu” sebab setiap kebijakan yang ia bikin, beberapa orang petinggi di RSUD tersebut, tidak mendukungnya, sehingga beliau itu harus berjalan sendiri,” belanya.

 

Ketika Edwin Suprayogi, selaku Badan Pengawas RSUD Sijunjung dihubungi melalui handponenya mengatakan,” Saya tidak tahu ketika dr.Yasril Shahnil itu mengundurkan diri menjadi direktur di RSUD tersebut, tetapi malahan saya tahu melalui kawan-kawan dari RSUD setempat, karena tidak ada surat tembusan suratnya kepada Badan Pengawas kemudian ketika saya klarifikasi ke bupati, memang bupati membenarkan hal tersebut terjadi , surat pengunduran diri tersebut memang  ditujukan kepada bupati saja,”ungkapnya.

 

Kemudian dr.Yasril Syahnil, ketika dihubungi mediacerdas.com membenarkan tentang pengunduran dirinya tersebut terjadi.

 

Lebih jauh dikatakan bahwa,” Pengunduran diri saya sebagai direktur RSUD tersebut memang benar, melalui surat yang saya tujukan langsung ke bupati pada tanggal 14 September 2018 yang lalu, selanjutnya pengunduran diri saya sebagai direktur tersebut alasannya adalah persoalan pribadi saya yaitu dengan kondisi kesehatan saya yang sudah mulai menurun, rasanya saya tak kuat dan tak mampu lagi sebagai direktur di RSUD setempat,” ucapnya.

 

Dengan mundurnya dr.Yasril Syahnil menjadi direktur RSUD tersebut, Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, menunjuk Kepala Dinas Kesehatan setempat  yaitu Ezwandra menjadi Plt. RSUD Sijunjung, yang belokasi di Jalan Lintas Sumatera, Tanah Badantung.

 

Ezwandra yang juga merupakan anggota Badan Pengawas RSUD ini,  mengatakan tidak tahu tentang pengunduran diri dr.Yasril Syahnil sebagai direktur RSUD tersebut, saya juga kaget ketika bupati memberikan SK plt RSUD tersebut kepada saya,”ungkapnya kepada mediacerdas.com. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi