memberitakan secara cerdas dan berimbang

Diskominfo dengan Pol PP Damkar Sijunjung Berkolaborasi Beri Penyuluhan di Nagari Sibakur

34

Sijunjung,mediacerdas.com__ Kolaborasi antara Dinas Pol PP Damkar dengan Dinas Kominfo Sijunjung dalam memberikan penyuluhan bahaya atau dampak narkoba serta penyebaran berita bohong (hoax) di nagari Sibakur, Sabtu (14/5/2018) disambut baik oleh masyarakat setempat.

Acara penyuluhan yang digelar di Los Pasar Sibakur ini dirangkai dengan pemutaran film layar tancap oleh Diskominfo, kemudian dilanjut penyampaian tentang dampak dari penyebaran berita bohong (hoax) oleh Kepala Dinas Kominfo, Rizal Efendi,SE.

Dikatakan,” Dengan kemajuan tekhnologi saat ini, hampir semua masyarakat memiliki gadget, maka kadang-kadang kita lupa dalam memainkan jemari kita, sehingga menimbulkan postingan yang kurang akurat atau bohong, ini kan bernampak negatif ditengah-tengah masyarakat, dan postingan ini bisa dikatakan berita bohong (hoax),”ucapnya.

“Maka dalam hal ini, masyarakat harus hati-hati, karena dalam penyebaran berita bohong ini, masyarakat yang memposting berita bohong tersebut bisa terjerat masalah hukum,”tegas, Rizal Efendi.

Dalam acara ini, masyarakat setempat dihibur dengan kesenian tradisional salung dangdut “Palito Minang” dari Nagari Padang Laweh kecamatan Koto VII.

Kemudian dalam penyampaian bahaya dan dampak dari Narkoba, disampaikan oleh, Kasat Pol PP dan Damkar, Mashariyanto.

Masharyanto menghimbau “Agar masyarakat Nagari Sibakur agar menjauhi Narkoba, termasuk miras, karena ini juga akan berdampak buruk terhadap diri pemakai itu sendiri,” ucapnya. (aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi