memberitakan secara cerdas dan berimbang

Puluhan Kenderaan Terjebak Macet di daerah Tanjung Lolo karena Material Longsor Menutup Jalinsum di daerah Tersebut

141

Sijunjung,mediacerdas.com__ Puluhan kenderaan terjebak macet sepanjang 3 KM lebih ,timbal balik di daerah Tanjung Lolo, kecamatan Kamang Baru, Sijunjung,  Sabtu pagi (3/3/2018) ,

Macet ini diakibatkan oleh material longsor menimbun badan jalan mulai dari pukul 06.00 sampai saat berita ini dinaikan masih terjadi macet, tetapi kenderaan roda empat masih bisa lewat, karena material longsor ini, sudah mulai disingkirkan oleh BPBD Sijunjung, dibantu TNI,Polri, dan masyarakat setempat.

Materal longsor yang disingkirkan oleh masyarakat, berasama BPBD, TNI Polri, itu hanya dibahu jalan sebelah kanan kalau kita  dari arah Padang,  sementara longsor yang paling besar dan paling berat itu adalah dibagian sebelah kiri, hingga menutup jalan hampir 90% badan jalan.

Walaupun dengan hati-hati kenderaan roda empat masih bisa lewat, dengan sistim buka tutup jalan, yang diatur oleh pihak kepolisian dari Lantas Polres Sijunjung serta Polsek Tanjung Gadang.

Longsor ini diduga akibat hujan deras menimpa daerah Sijunjung, dari Juma’t (2/3/2018) malam sampai dengan Sabtu (3/3/2018).

Disampaikan Oghay, kepada mediacerdas.com, yang saat berita ini ditulis masih berada dilapangan, dikatakan,” Saat ini hujan masih menimpa daerah tersebut, kenderaan yang melintasi daerah tersebut diminta untuk hati-hati melewati daerah tersebut, yang bertebing tinggi dan rawan longsor,” ujarnya.

Kemudian sambil menunggu alat berat dari Dinas PUPR, provinsi dan daerah Kabupaten setempat, masih terlihat warga setempat beserta pihak kepolisian dan TNI, juga BPBD, mencoba untuk menyingkirkan material longsor dengan peralatan seadanya.

“Lokasi longsor ini adalah selepas SPBU Tanjung Lolo, sekitar 100 meter setelah tikungan kalau kita dari arah Padang menuju  Dharmasraya,”tambahnya.(aciak)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi