memberitakan secara cerdas dan berimbang

15 Unit Motor Dinas Bhabinkamtibmas Diserahkan

Wakapolres Kompol H Siregar : " Gunakanlah kendaraan dengan baik dan sesuai aturan"

63

Sijunjung,MediaCerdas.com– Sebanyak 15 unit motor Bhabinkamtibmas di distribusikan dari Polda Sumbar melalui polres Sijunjung disalurkan kepada personel kepolisian resort Sijunjung, Senin (12/2) di lapangan upacara Mapolres Sijunjung. Acara penyerahan kendaraan dinas tersebut diserahkan langsung oleh Kapolres Sijunjungb AKBP Imran Amir S.IK,MH melalui oleh WakaPolres Kompol H. Siregar.

Kapolres Sijunjung, AKBP Imran Amir melalui Waka polres H. Siregar dan Kasubag Humas Iptu Nasrul Nurdin mengatakan bahwa kendaraan operasional tersebut diberikan untuk menunjang dalam melaksanakan tugas. “ Gunakanlah kendaraan tersebut dengan baik dan sesuai aturan, jangan dipinjamkan kepada orang yang tidak berhak menggunakannya,” tuturnya dalam kata sambutannya dihadapan personil Polres Sijunjung.

Ditambahkannya, keberadaan anggota Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat adalah untuk mewakili hadirnya polisi ditengah-tengah masyarakat dan juga untuk melaksanakan dan menunjang tugas pokok Polri. “Jalankanlah tugas dengan baik, karena peran Bhabinkamtibmas mewakili kehadiran Polri ditengah masyarakat, serta untuk menjaga ketertiban dan keamanan bagi masyarakat. Sejauh ini keberadaan anggota ditengah masyarakat dinilai efektif dalam menekan angka kriminalitas, hal itu dilihat dari perbandingan angka pada tahun sebelumnya,” jelasnya.

Menurutnya, keberadaan anggota Bhabinkamtibmas ditengah masyarakat dinilai sebuah hal yang efektif dalam menekan tejadinya angka kriminalitas, selain itu juga lebih mendekatkan antara polisi dengan masyarakat. Untuk menunjang kegiatan itu, anggota Bhabinkamtibmas di jajaran polres Sijunjung diberikan kendaraan roda dua sebagai alat operasional disetiap nagari yang ditugaskan.

Kendaraan untuk anggota bhabinkamtibmas itu sebelumnya juga pernah diserahkan dan saat ini ada penambahan yang dibagikan kepada personel yang belum mendapatkan kendaraan operasional. Dari seluruh 54 orang anggota bhabinkamtibmas yang ada di Kabupaten Sijunjung, saat ini baru sebanyak 42 orang yang sudah diberikan kendaraan dinas, sedangkan 12 orang lainya masih menunggu dan belum memiliki kendaraan dinas.(adm)

Komentar Facebook
error: Konten Di Proteksi